22 Maret, 2009

hmm...LBB,cpe yang terbayar dgn suksesnya acara.

dari pagi hingga petang.
dilatih baris - berbaris.
di hujan di panas terik
paskibraka tetap bertahan.

kira2 begitulah gambaran tentang 2008 saat LBB. sesuai dengan lagu tsb. bedanya dari pagi hingga petang qta smua kerja keras untuk LBB..
pk. 05.00 pagi kami sudah berkumpul di walikota.untuk apa? jelas untuk acara LBB. kami semua merupakan panitia untuk acara LBB ini, maka tidak heran pagi - pagi buta kami sudah siap di walikota dengan mengenakan baju kura - kura merah dan clana jeans serta membawa roti coklat 2, teh manis, perlengkapan wajib, serta berbagai perlengkapan untuk LBB.
sekitar pk 06.30 semua panitia terlihat sibuk, terutama yg mengurus daftar ulang. setelah daftar ulang diadakan upacara pembukaan.bpk walikota bertindak sebagai pembina upacara sekaligus dgn resmi membuka acara LBB 2009. sementara upacara berlangsung, ketiga petugas daftar ulang sibuk mengurusi berbagai hal untuk administrasi.
upacara selesai..semua juri diberi pengarahan dan semua peserta diarahkan untuk ikut ke tempat yang telah disediakan.
pk 08.30 secara serentak lomba SD, SMP, SMA dimulai. semua juri sudah siap di lapangan. peserta dgn no. tampil pertama sudah bersiap di daerah persiapan, juri administrasi mulai mengecek segala atribut dan kelengkapan dokumen. peserta tampil, diikuti peserta no. 2 bersiap di daerah persiapan, begitu terus selanjutnya. sampai ketika waktu menunjukkan pk 13.30, semua panitia serta juri di beri waktu untuk beristirahat dan makan siang.
sekitar pk. 14.30, lomba untuk SMA kembali dimulai.lomba SMA selesai ketika jam menunjukkan pk. 16.30.
semua panitia dan juri khususnya juri SMA bernafas lega setelah hampir seharian sibuk memperhatikan setiap gerakan yg dilombakan dan memberikan nilai.
sekitar 1 jam kemudian pemenang untuk SMA diumumkan. SMK jakarta 1 yg keluar sebagai juara pertama sekaligus yg berhak membwa pulang piala bergilir Jakarta Barat berteriak histeris.
pengumuman selesai ketika waktu menunjukkan pk. 17.45. peserta dibubarkan dan dipersilakan meninggalkan lapangan.
stelah itu 2008 siaga 1, tanpa babibu kami semua langsung berbaris di lapangan. semua senior pun turut baris, ternyata akan diadakan penurunan bendera. ponco, made, dan zul yg ketika 17 agustus bertugas sebagai pengibar, kali ini diminta ka afif untuk menurunkan bndera.
penurunan berlangsung, setelah selesai kami diminta kak afif membuat lingkaran. kami menyadari adanya kesalahan dari ketiga teman kami tadi saat penurunan bendera, maka jelas bila salah kami pasti kena hukuman. ketiga teman kami disuruh push up, setelah itu akhirnya kami push up bersama di tengah lapangan. walaupun ketika itu masih banyak peserta dan kami diliatin ketika push up, tp kami sama sekali tidak malu, tapi entah knapa yg ada hanyalah senyuman kebanggan yg terpancar dari wajah kami.
LBB selesai, tp tugas kami belumlah usai. kami semua masih harus membereskan semua peralatan yg digunakan selama LBB berlangsung serta membersihkan arena lomba dan sekitarnya dari sampa yg berserakan.
skitar pk. 19.30 kami telah selesai membereskan semuanya. kami sejenak duduk untuk melepas lelah sambil ngobrol2 kecil dengan angkatan kami.
setelah itu diadakan evaluasi kegiatan dari ka angga, selain itu ka angga berkata : "saya ga mau liat muka - muka kelas 3 lagi di walikota."
seketika itu wajah 2008 yang semula memancarkan senyum bahagia menjadi keruh dan sedih.
knapa? angkatan kita pastinya bakal sepi bgt kalo ga ada klz 3 nya,,begitu ucap salah satu dari kami.
qta yg kelas 2 cuma bisa ngedoain smoga yg kelas 3 smuanya bisa lulus dengan hasil yg memuaskan. selain itu 1 hal yg paling penting, ABIS UJIAN JGN LUPA BALIK LAGI KE WALIKOTA. WE OLWEIZ MISS U..
acara sukses. qta semua bahagia bgt. walopun pegi masih gelap n pulang udah gelap, ga masalah bagi kita. yg terpenting acara bisa sukses dan hal baru yang bisa kita pelajari dan pengalaman baru yg didapatkan dari LBB ini.
smoga acara2 berikutnya juga bisa sukses..^^
buat yg kelas 3, selamat berjuang dlm menempuh ujian2. kami di sini, slalu membantu dalam doa. ketemu lagi pas seleksi yahh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar